Jumat, 29 Januari 2016

Ngaliyan Hijau & Ngaliyan Kempling 2015

Minggu, 6 Desember 2015 Pramuka Dewan Kerja Kwrtir Ranting Ngaliyan Kota Semarang mengadakan kegiatan yang bertema lingkungan. Ada 2 kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Ngaliyan Hijau dan Ngaliyan Kempling. Kedua kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus DKR Ngaliyan Periode Baru.
Beberapa orang membersihkan lahan area tanam

Penanamana di sepanjang jalan rute tanam

Ngaliyan Hijau adalah kegiatan bertema lingkungan yang berbentuk bersih lingkungan dan penanaman pohon. Kawasan yang menjadi lahan bersih-bersih dan penanaman pohon adalah Jl. Wisma Sari Utara Ngaliyan. Diharapkan dengan kegiatan ini maka kawasan tersebut akan rindang dan asri serta bersih dari reruputan liar.
Pencabutan paku dari pohon

pembersihan sampah virtual yang tidak sesuai aturan



Kegiatan yang satu lagi adalah Ngaliyan Kempling. Kebetulan saat ini baru marak-maraknya pemilihan umum daerah sehingga tak sedikit sampah-sampah virtual maupun bekas sampah virtual yang berupa paku masih tertancap di pohon. Untuk itu pengurus DKR Ngaliyan mencoba untuk membersihkan bekas-bekas sampah virtual yang pemasanganya tidak sesuai aturan. Rute pembersihan paku di pohon ini berada di Jl. Wisma Sari Utara Ngaliyan. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi anggota DKR maupun masyarakat luas bahwa pemasangan iklan, kampanye maupun pengumuman dengan cara dipaku ke pohon adalah salah. Karena pohon akan kesulitan dalam bertumbuh kembang dan lama kelamaan dapat mati. 
Anggota DKR yang ikut kegiatan

0 komentar:

Posting Komentar